Paskibraka Jaktim Siapkan Formasi Penurunan Bendera

Rabu, 17 Agustus 2011 15:04 wib | Riani Dwi Lestari - Okezone

Foto : okezone Foto : okezone JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Timur tengah mempersiapkan formasi untuk prosesi penurunan bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), sore nanti.  
Para paskibraka yang seluruhnya merupakan siswa asal Jakarta Timur (Jaktim) ini disiapkan baik secara teknis dan mental untuk menurunkan bendera dihadapan pejabat tinggi di walikota Jakarta Timur.
 
Komandan Latihan (Danlat) Paskibraka Jaktim Arsyad mengatakan, untuk siang ini, peserta sedang diistirahatkan sebelum nantinya akan dijadwalkan latihan ringan sebelum penurunan bendera.
 
"Para paskibraka masih istirahat selepas bertugas tadi pagi, alhamdulillah Tim 17 tadi pagi upacara pengibaran bendera lancar dan sukses. Baik dari pembentang, penopang, dan pengerek bendera, mereka berhasill mengibarkan tanpa kesalahan," kata Arsyad saat dihubungi okezone, Rabu (17/8/2011).
 
Di antara paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera, ada pun empat orang yang melaksanakan tugas krusial sebagai pengibar bendera, yakni posisi pembentang, penopang, pengerek bendera yang masing-masing posisi ditempati oleh Akbar Ainur dari SMAN 21 Jakarta, Bagus Respati dari SMAN 4 Jakarta, Rizki Taufiqullah dari SMA Dinamika Pembangunan Jakarta, dan Fanya Safira sebagai pembawa bendera.
 
Terutama, ujar Arsyad, formasi dari tim 17 sangat rapi, tidak ada kesalahan sama sekali selama prosesi pengibaran bendera, "Berkat doa dan latihan selama dua bulan yang kami lakukan setiap harinya. Ini akan menambah kebanggaan anggota paskibraka Jaktim, karena mereka bisa sampai sini dengan melewati proses selaksi," lanjut Arsyad.
 
Sebagai pelatih, tutur Arsyad, dirinya merasa bangga melihat keberhasilan anak asuhannya. "Tetapi masih ada satu tim lagi yang akan bertugas sore nanti. Saya berharap mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-bainya, sama seperti pagi tadi," kata Arsyad berharap.
 
Menjelang sore ini, tim penurun bendera sedang bersiap untuk latihan ringan dengan memakai seragam paskibraka. "Hal tersebut dilakukan agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,"kata Arsyad.
 
Adapun tim yang bertugas untuk penurunan bendera sore ini yaitu M Sudahri dari SMK Angkes Cagar Budaya sebagai pembentang, Adam Oktavianus dari SMAN 11 sebagi penopang, dan Alwan Hafizh dari SMA Labschool. Sementara M Damara Kusumasomantri akan bertugas sebagai komandan pasukan.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป