Demo Mahasiswa Gunadarma Sambut HUT Depok

Rabu, 27 April 2011 17:19 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Demo Mahasiswa Gunadarma Sambut HUT Depok Image: corbis.com DEPOK – Ratusan mahasiswa Universitas Gunadarma (UG) mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) ke–12 kota Depok dengan berunjuk rasa di gedung balaikota Depok. Mereka mengkritik kinerja pemerintah kota.

Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra UG ini diwarnai pemberian kue ulang tahun dan bunga kepada Satpol PP Depok. Aksi ini merupakan simbol untuk memacu kinerja pemerintah kota agar lebih baik dan adil terutama dalam bidang pendidikan. Sebab, hingga kini masih banyak pungutan liar yang terjadi di tiap sekolah.

Koordinator Lapangan UG Irwan Sunandar mengatakan, mereka menyampaikan tuntutan kepada pemerintah kota agar pendistribusian bantuan sosial harus merata kepada masyarakat miskin. Pemerintah Kota juga dituntut untuk mengoptimalkan program kesehatan gratis melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Selain itu, Dinas Pendidikan Depok kami harap mampu menciptakan transparansi, akuntable, dan demokratis dalam pelayanan pendidikan,” katanya dalam orasinya, Rabu (27/4/2011).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail berjanji akan memberikan pelayanan birokrasi yang lebih baik. Salah satunya dengan mewujudkan Depok menjadi Cyber City.

“Kami berusaha tengah mewujudkan Cyber City diantaranya seperti merampungkan program nasional e-KTP, penerimaan CPNS secara online, dan penerimaan siswa baru (PSB) secara online,” katanya menandaskan. (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Mahasiswa dan Suara Politik

Dalam urusan memilih pemimpin, apakah suara mahasiswa dalam pemilu juga penting dan ikut menentukan nasib bangsa di masa depan? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 29 Juni - 6 Juli 2014 dengan tema "Mahasiswa dan Suara Politik" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »