Mahasiswa Juara Gulat Nasional itu Berkaki Satu

Rabu, 23 Maret 2011 17:24 wib | Hanna Meinita - Okezone

Anthony Robles (kiri) berusaha meraih pegulat dari Virginia, Matthew Snyder dalam pertandingan Divisi 1 Kejuaraan NCAA/AP Anthony Robles (kiri) berusaha meraih pegulat dari Virginia, Matthew Snyder dalam pertandingan Divisi 1 Kejuaraan NCAA/AP AMERIKA SERIKAT – Keterbatasan fisik tak menghalangi Anthony Robles yang terlahir tanpa kaki kanan ini menjuarai kompetisi gulat nasional tingkat perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS), National Collegiate Athletic Association (NCAA).

NCAA adalah perkumpulan 1.281 institusi dan organisasi yang mengorganisasi kompetisi olahraga untuk semua perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Mahasiswa Arizona State University itu menang 7-1 lawan juara bertahan dari Iowa State University, Matt McDonough di kelas 125 pon (87,5 kg).

Robles menyatakan, kekurangannya justru menjadi keuntungan di atas ring. “Saya memiliki pegangan yang kuat, dan itu karena kruk saya,” kata Robles seperti disitat dari situs The Huffingtonpost, Rabu (23/3/2011).

Dia mengaku, bersemangat menjalani pertandingan setelah menerima banyak dukungan dari penggemarnya.

“Saya bergulat karena cinta olahraga ini. Namun saya mendapat inspirasi untuk mencintai olahraga ini, saat anak-anak dan orang dewasa melalui surat elektronik dan Facebook menyatakan, saya menginspirasi mereka,” ujarnya.

Meski lahir dengan kondisi fisik tidak lengkap, Robles tidak merasa rendah diri. “Saya adalah pegulat yang mengerikan. Tapi ibu saya mengatakan, Tuhan membuat saya karena suatu alasan, dan saya percaya alasan itu untuk gulat,” imbuhnya.

Menurut Robles, kejuaraan itu adalah pertandingan gulat terakhirnya. Dia berharap bisa memulai karir di bidang public speaking setelah lulus pada Mei 2011. (rfa) (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

  • 26
    April
    Sabtu, 26 April 2014
    Korean Culture Day 2014 di UI
  • 27
    April
    Minggu, 27 April 2014
    Menggila di Hammersonic 2014
  • 02
    Mei
    Jum'at, 02 Mei 2014
    ITS Expo 2014

SPEAK UP

Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini

Dulu, Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa setara dengan laki-laki; dalam pendidikan dan banyak hal. Setelah kesetaraan gender tersebut tercapai, bagaimana kita bisa mengisi refleksi perjuangan Kartini?  Kirimkan opinimu melalui rubrik Suara Mahasiswa Periode 21-27 April 2014 dengan tema "Refleksi Perjuangan Kartini di Masa Kini" melalui email ke alamat kampus@okezone.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป