Dicari, Satu Mahasiswa Jago Matematika!

Rabu, 23 Februari 2011 15:23 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Dicari, Satu Mahasiswa Jago Matematika! Foto: Ist. JAKARTA - Jika kamu jago matematika, dan tertarik menekuni bidang akuntasi, maka kamu mungkin calon penerima beasiswa ini. 

Singapore Accountancy Academy-General Education (SAA-GE) mencari satu calon mahasiswa dari Indonesia untuk diberi beasiswa pada program Diploma in Economics. Program ini merupakan jembatan bagi program sarjana dalam bidang akuntansi dan ekonomi di University of London.

Head of Academics Programmes SAA-GE Michael Cope menjelaskan, dengan mengikuti program tersebut, seseorang bisa mendapat jalur masuk alternatif ke University of London untuk bidang kajian akuntansi dan ekonomi.

"Nantinya, para lulusan akan mendapatkan gelar tidak hanya dari SAA-GE tetapi juga dari University of London," kata Cope di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Cope menambahkan, SAA-GE mencari pelajar dengan kemampuan matematika yang baik dan motivasi tinggi untuk mempelajari akuntansi dan ekonomi sebagai penerima beasiswa ini. "Jika seseorang melamar hanya karena tidak diterima di mana pun, sudah pasti dia tidak akan kami berikan beasiswa," tutur Cope menegaskan.

Beasiswa diperuntukkan bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA). Para pelamar haruslah memenuhi persyaratan dan tes yang diberikan SAA-GE. "Kami juga akan mewawancarai pelamar untuk melihat kesungguhan dan motivasinya dalam menempuh studi," ujar Cope.  

Senior Country Manager SAA-GE Kevin Goh menjelaskan, penerima beasiswa akan menerima biaya pendidikan secara penuh selama mengikuti program satu tahun Diploma in Economics. "Namun, jika prestasi akademikmu bagus, maka tidak tertutup kemungkinan pemberian beasiswa dilanjutkan hingga akhir masa studi," kata pria berkaca mata itu.

Aplikasimu ditunggu hingga 25 Maret 2011. Kamu bisa mengunjungi laman www.saa.org.sg untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tawaran beasiswa ini dan program Diploma in Economics. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »