Ribuan Mahasiswa Baru UI Jalani Orientasi

Kamis, 19 Agustus 2010 07:33 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ribuan Mahasiswa Baru UI Jalani Orientasi Image : ist. DEPOK - Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan program Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) & Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) 2010 bagi sebanyak lima ribu mahasiswa baru. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada 18-21 Agustus 2010 di Balairung Kampus UI Depok.

PSAUI dan OKK UI 2010 akan diisi oleh beragam kegiatan edukatif.  Diawali dengan Training Pre ESQ Internalisasi Visi UI oleh Ary Ginanjar pada  18 Agustus 2010, kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum Melahirkan Ilmuan Muda yang Berintegritas dan Berpretasi di Level Dunia.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vhisnu Juwono mengatakan, rangkaian kegiatan OKK UI 2010 dikemas secara berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, kata Vhisnu, kegiatan orientasi mahasiswa UI akan dikemas dalam bentuk talkshow dengan tema UI Untukmu Indonesia Peranan Mahasiswa dalam Menjawab Tantangan Bangsa.

“Rangkaian program PSAU dan OKK UI 2010 merupakan bentuk komitmen UI dalam rangka menanamkan budaya damai dan anti kekerasan dalam kegiatan orientasi mahasiswa baru.  Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi media untuk mengenalkan kehidupan kampus yang komprehensif, menumbuhkan budaya berfikir ilmiah, menanamkan jiwa kepemimpinan,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Vhisnu, kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan budaya anti plagiarism dan anti korupsi. Vhisnu menambahkan, serta menanamkan pentingnya nilai sebuah pergerakan terutama pergerakan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Juga menanamkan nilai nasionalisme serta rasa cinta terhadap UI sehingga mereka memiliki rasa empati terhadap realita bangsa dan tergugah untuk berperan aktif menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di negeri ini,” tandasnya. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »