Jalur Ujian Lokal Universitas Riau Dibuka Hari Ini!

Senin, 21 Juni 2010 14:04 wib | Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Jalur Ujian Lokal Universitas Riau Dibuka Hari Ini! Ilustrasi: ist. JAKARTA - Para peminat Universitas Riau (UR) yang tidak lulus pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak perlu khawatir. Mulai hari ini, Senin (21/6/2010), hingga 29 Juni mendatang, UR membuka pendaftaran ujian lokal gelombang pertama. Seperti SNMPTN, pendaftaran seleksi ini juga dilakukan secara online.

"Pendaftaran ujian lokal UR gelombang kedua akan dilaksanakan pada 26-31 Juli 2010," jelas Pembantu Rektor I UR Aras Mulyadi, seperti dikutip di Jakarta, Senin (21/6/2010). Aras menjelaskan, ujian lokal UR nantinya akan menerima sekira 1.500 mahasiswa baru jenjang diploma dan strata satu.

Tidak jauh berbeda dengan SNMPTN, alur pendaftaran ujian lokal UR dimulai dengan pembayaran uang pendaftaran ujian ke Bank BNI 46 atau melalui ATM BNI 46 ke nomor rekening 0185194287 atas nama Universitas Riau bendahara Penerima. Biaya ujian kelompok ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS) dan ilmu pengetahuan campuran (IPC) sebesar Rp175 ribu. Setelah mendaftar, calon peserta disarankan langsung mengisi formulir pendaftaran online dengan mengakses alamat http://um.unri.ac.id.

Dalam mengisi formulir pendaftaran, para calon peserta sebaiknya mengikuti instruksi pengisian formulir dengan teliti. Data yang diisikan juga harus lengkap dan benar. Hal ini untuk menghindari penolakan sistem karena data tidak lengkap atau salah. 

Aras mengingatkan, calon peserta jangan lupa untuk mencetak PIN Calon Mahasiswa. "Setelah mencetak PIN, calon peserta datang ke Universitas Riau dengan membawa PIN tersebut untuk diverifikasi," jelas doktor lulusan Prancis ini.

Verifikasi tersebut dilakukan di masing-masing program studi sesuai dengan pilihan pertama calon peserta ujian. Persyaratan yang harus disiapkan untuk verifikasi adalah bukti pembayaran dari Bank (slip setoran/struk ATM), formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, fotokopi ijazah dan nilai ujian nasional yang telah dilegalisir satu lembar, fotokopi ijazah diploma dan transkrip nilai yang relevan dengan prodi pilihan, fotokopi identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) satu lembar, pas foto 4x6 berwarna dua lembar.

Ujian gelombang pertama akan diselenggarakan pada 30 Juni-1Juli 2010, sementara ujian gelombang kedua dijadwalkan pada 2-3 Agustus mendatang. Pengumuman kelulusan gelombang I akan dilaksanakan pada 21 Juli 2010, dan pengumuman gelombang II pada 9 Agustus 2010.
(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA »