Presiden Ajak Pengusaha Kembangkan Ekonomi Kreatif

Jum'at, 13 Juni 2008 02:54 wib | Siswanto - Okezone

Presiden Ajak Pengusaha Kembangkan Ekonomi Kreatif Presiden SBY (Foto: Suratman/Sindo) JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak para pelaku usaha dan untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif di dalam negeri.

"Mari terus kita kembangkan ekonomi kreatif," kata SBY dalam kata sambutan peresmian Jakartra Fair (PRJ) 2008 di
Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2008).

Presiden menyatakan, pemerintah bertekad untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif. Dikatakan, industri kreatif dalam negeri selama ini terus mengalami perkembangan dalam empat tahun terakhir. Rata-rata tumbuh sebesar 6,3 persen.

"Perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi kreatif sejumlah 2,2 juta. Tenaga kerja bisa diserap sebanyak 5,4 juta. Sedangkan konttribusi pada ekspor kita mencapai Rp81,5 triliun," ungkapnya.

SBY menjelaskan bahwa, bidang ekonomi kreatif bukan hanya jenis handicraft, melainkan juga bidang musik, film, fashion, desain, budaya, serta warisan.

"Yang semuanya dengan seni dan kreatifitas yg tinggi dipadukan dengan tehnologi menjadi produk ekonomi kreatif," tandas presiden. (hsp)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป