SBY Apresiasi Kreatifitas Jakarta Fair

Kamis, 12 Juni 2008 20:58 wib | Siswanto - Okezone

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini meresmikan Jakarta Fair 2008 di Pekan Raya Jakarta. Dalam kesempatan itu, SBY menyatakan apresiasi terhadap penyelenggaraan Jakarta Fair 2008.

Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan pameran berbagai jenis produk terus mengalami perkembangan dan semakin terorganisasi.

"Tahun ini sebagaimana disampaikan Ibu Hartati Murdaya (Ketua Panitia Jakarta Fair) mencapai 2.600 peserta dengan sasaran transaksi sebanyak Rp2 triliun," kata Yudhoyono dalam kata sambutan peresmian Jakartra Fair (PRJ) 2008 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2008)malam.

Yudhoyono juga memberikan penghargaan atas penyelenggaraan acara ini, karena membuktikan bahwa kreatifitas masih berjalan disaat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi.

"Sekarang ini, sebagaimana dihadapi oleh bangsa-bangsa yang lain, kita terus berkreasi untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat dalam hal ini melalui PRJ," tandas Yudhoyono.

SBY menyebutkan, pada penyelenggaraan Jakarta Fair 2005 lalu, peserta mencapai sebanyak 883 dengan nilai transaksi sebanyak Rp477 miliar. Kemudian, pada 2006, jumlah peserta meningkat menjadi 1.227 dan nilai transaksi mencapai Rp560 miliar. Peserta meningkat lagi pada pesta pameran 2007 berjumlah 1.500 dengan nilai transaksi Rp1,7 triliun.(lut)

(rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

SPEAK UP

Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia

Tahun ini Republik Indonesia memasuki usia 69 tahun. Bagaimanakah anak muda memaknai dan mengisi kemerdekaan Tanah Air? Kirimkan pendapatmu melalui rubrik Suara Mahasiswa periode 15-22 Agustus 2014 dengan tema "Kemerdekaan di Mata Anak Muda Indonesia" ke alamat kampus.okezone@mncgroup.com.
. Jangan lupa sertakan data diri dan fotomu yang paling gaya, ya.

BACA JUGA ยป